Selasa, 03 November 2009

SDN KLASEMAN BANGGA


Baru kali ini SDN Klaseman dikunjungi oleh Bapak Kepala Bidang TK /SD ketika UTS Semester ganjil berlangsung. Ada kebanggaan tersendiri. Kunjungan Bapak Kabid membuat semangat semakin menggelora dalam dada para guru SDN Klaseman, siswa pun demikian. Bpk Kabid sempat berpesan kepada siswa kelas 6, ”Rajin belajar dan semoga UASBN sukses selalu”. Siswa kelas 6 ”meng-Amini”.

Dalam menghadapi UASBN, SDN Klaseman mempunyai trik-trik khusus untuk meningkatkan prestasi. Trik tersebut antara lain, program kelas 6 sudah harus selesai bulan Februari 2010. Mengapa demikian? Mulai bulan Maret 2010, kelas 6 akan melaksanakan latihan-latihan UASBN. Trik yang lain misalnya, tambahan jam pelajaran. Pagi jam ke 0 dan siang sampai pukul 14.00.

Tak kalah pentingnya pembagian kelompok belajar siswa sudah dibentuk seperti yang pernah disampaikan oleh Bapak Kepala Dinas di Maron dalam rangka Sosialisasi UN dan UASBN. Beliau mengatakan bahwa, diharapkan ada kelas model. Siswa yang pandai dipacu dengan soal-soal persiapan UASBN. Sedangkan siswa yang kurang pandai, ada bimbingan tersendiri. Dengan begitu perbedaan hasil tidak terlalu jauh rentangnya.

Selain itu, Bapak Kepala Bidang TK / SD memantau pelaksanaan proyek pembangunan gedung pusat sumber belajar / perpustakaan SDN Klaseman.



Tidak ada komentar: