Kamis, 30 Juli 2009

Kegiatan Hari Anak Nasional

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tgl 23 Juli 2009, SDN Klaseman mengadakan bermacam – macam kegiatan diantaranya lomba – lomba yang diadakan mulai tanggal 23 Juli – 25 Juli 2009. Lomba – lombanya antara lain :

1. Lomba Peragaan Busana Muslim
Lomba ini diikuti oleh siswa - siswi SDN Klaseman dari Kelas 1 sampai Kelas 6 sebagai upaya untuk lebih mencintai budaya Islam, khususnya dalam berbusana yang lebih Islami.


2. Lomba Adzan
Lomba ini bermanfaat bagi siswa - siswi SDN Klaseman untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam mengumandangkan Adzan dengan baik dan benar. Lomba Adzan diikuti oleh siswa - siswi SDN Klaseman dari Kelas 1 sampai Kelas 3.



3. Lomba Tartil Al-Qur'an

Al-Qur'an merupakan Kitab suci Agama Islam, dengan adanya lomba ini akan melatih siswa dalam membaca Al-Qur'an dengan benar sehingga menambah kecintaannya terhadap Al-Qur'an. Lomba ini diikuti oleh siswa - siswi SDN Klaseman mulai Kelas 4 sampai kelas 6.


















4. Lomba Membaca Teks UUD 1945
Lomba ini diikuti oleh Kelas IV - VI, ini dapat bermanfaat bagi siswa untuk melatih membaca dengan ejaan yang benar.

5. Lomba Mendongeng
Lomba ini diikuti oleh Kelas 4 sampai Kelas 6, dengan adanya lomba ini siswa - siswi SDN Klaseman dapat menunjukkan kreativitasnya dalam mendongeng.















6. Lomba Membaca Puisi
Lomba ini diikuti oleh Kelas 2 sampai Kelas 6. Mereka membawakan puisi dengan bermacam - macam tema diantaranya perjuangan, keindahan, dll.














7. Lomba Menyanyikan Lagu WAjib
Lomba ini diikuti oleh Kelas I sampai Kelas VI, dilakukan secara berkelompok atau perorangan mewakili masing - masing kelas. Lagu Wajib yang dibawakan antara lain Indonesia Raya, Padamu Negeri,dan lain - lain.



















8. Lomba Menyanyikan Lagu Mars SDN Klaseman
Lomba ini diikuti oleh Kelas IV sampai Kelas VI secara berkelompok.



9. Lomba Menggambar
Lomba ini diikuti oleh Kelas I sampai Kelas VI dengan tema bebas tergantung dari kreativitas anaknya masing - masing. Berikut ini hasil kreativitas siswa - siswi SDN Klaseman :






Acara Hari Anak Nasional ini ditutup dengan berbagai kesenian yang dibawakan oleh siswa - siswi SDN Klaseman diantaranya Tari Glipang, Tari Kucing, Tari Geleng Sokoh, pertunjukan jarimatika dan pertunjukan seruling.





3 komentar:

PROFIL SDN KLASEMAN KEC GENDING mengatakan...

Selamat dan terima kasih prestasi serta kerjasamanya terhadap lembaga sdr! Pengawas TK/SD

PROFIL SDN KLASEMAN KEC GENDING mengatakan...

Selamat! Saya bangga terhadap sdr satu-satunya lembaga yang memperingati hari anak nasional 23 juli 2009.

PROFIL SDN KLASEMAN KEC GENDING mengatakan...

Selamat! Saya bangga terhadap sdr satu-satunya lembaga yang memperingati hari anak nasional 23 juli 2009.